Sosialisasi Applikasi iMonitor+ Pada Pertemuan Evaluasi Nasional Semester 8 dan Rencana Kegiatan Semester 9 GF

//Sosialisasi Applikasi iMonitor+ Pada Pertemuan Evaluasi Nasional Semester 8 dan Rencana Kegiatan Semester 9 GF
presentasi iMonitor+
presentasi iMonitor+

Pada hari?Kamis, tanggal 17 Juli 2014, IAC diundang oleh Global Fund untuk mensosialisasikan aplikasi iMonitor+ di hadapan seluruh peserta?Pertemuan Evaluasi Nasional Semester 8 dan Rencana Kegiatan Semester 9 GR.?Presentasi iMonitor+ dilakukan pada 4 PR GF dari (Kemenkes, KPAN, NU dan PKBI) dan implementing unit nya.

Outline Presentasi:
– Apa itu iMonitor+
– Kemitraan iMonitor+
– Trial iMonitor+
– Alur respon iMonitor+
– Tantangan
– Tanggapan
– Tindak lanjut kedepan

Beberapa pertanyaan yang muncul dalam sesi tanya jawab:

  1. Apakah bisa applikasi ini dipakasi untuk real time alert methadone di lapas bekerjasama dengan dirjenpas?
  2. Apakah memungkinkan apabila pelaporan pengaduan dikirimkan dahulu pada tingkat lokal (propinsi dan kabupaten), sebelum dilaporkan ke tingkat nasional?
  3. Apakah memungkinkan apabila perluasan wilayah trial iMonitor+ selanjutnya dilakukan tidak hanya ditempat yang berbasis SUFA tetapi di tempat desentralisasi ARV?

Respon dari seluruh peserta cukup baik mengingat ini adalah bagian dari memajukan program AIDS di Indonesia melalui monitoring dan transparansi. Tindak lanjutnya adalah IAC akan berkordinasi dengan KPAN untuk mengumpulkan kontak dari pelaksana program di setiap wilayah. Dari acara sosialisasi ini, yang dapat disimpulkan adalah kita akan melakukan sosialisasi applikasi iMonitor+ lebih masif pada forum-forum yang berskala nasional agar informasi bahwa applikasi ini sudah berjalan diketahui di setiap unit wilayah.