patentlaw

Kertas Posisi Koalisi Obat Murah

Pada tanggal 15 Juni 2015,?Koalisi Obat Murah (KOM) yang diwakili oleh IAC, TWN, ICJR, Stigma dan JAPI melakukan audiensi dengan Direktorat Paten yang diterima oleh Direktur Paten, Ir. Timbul Sinaga, M.Hum. Audiensi ini untuk menyampaikan masukan terkait agenda amandemen UU Paten yang tahun ini menjadi Program Legislatif Nasional Prioritas.
Di dalam pertemuan ini, Bapak Timbul Sinaga, memberikan update status dari revisi RUU Paten ini yang hanya tinggal menunggu surat dari Presiden, namun disadari bahwa masih perlu perbaikan-perbaikan maka dari itu di dalam Direktorat Paten membuat tim untuk melakukan perbaikan RUU Paten yang lebih baik lagi. Menurut Bapak Timbul Sinaga, rencana perbaikan yang dimasukan dalam RUU Paten ini terkait pemeriksaan substantif mengenai second medical use,lisensi wajib dan pelaksanaan paten oleh pemerintah serta post grant opposition yang lebih jelas aturannya.
Dari pertemuan ini, beliau mengharapkan agar KOM dapat mendesak pemerintah Jokowi untuk lebih mendukung produksi farmasi lokal dari segi investasi, SDM dan teknologi serta mendorong Kemenkes terkait penggunaan obat generik yang tentunya akan sangat bermanfaat sekali dalam era Jaminan Kesehatan Nasional ini.
Artikel terkait  Lokakarya Pembahasan Pedoman WHO untuk HIV dan Hepatitis

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on print
Share on email

Copyright © 2011 - 2020 Indonesia AIDS Coalition

want more details?

Fill in your details and we'll be in touch

This website uses cookies to ensure you get the best experience on our website.