Survey cepat dampak COVID pada ODHA

Survey Cepat Dampak COVID-19 terhadap ODHA di Indonesia

Sejak kasus pertama dilaporkan di Indonesia, pemerintah Indonesia telah melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penyebaran Coronavirus Diseases-19 (COVID19). Salah satunya adalah dengan diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Namun meskipun terbukti dapat memperlambat bertambahnya kasus-kasus baru, PSBB, bahkan COVID19 sendiri pada umumnya, berdampak sangat besar bagi ODHA, baik dari segi pengobatan lewat terapi ARV, maupun dari segi sosial ekonomi.

Hal ini tercermin dalam survey cepat yang dilakukan IAC atas inisiatif satu kelompok peneliti Indonesia yang berlatar belakang pendidikan pasca sarjana di Australia dan sekitarnya, yang menamakan dirinya LIYAN. Bersama-sama, IAC dan LIYAN melakukan sebuah survey cepat dampak COVID-19 terhadap ODHA yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Ringkasan dari laporan survey ini dapat dilihat secara lengkap (klik disini)

Artikel terkait  Advocacy Alert ? Apa yang bisa kita lakukan agar obat ARV jenis d4t (Stavudine) bisa segera ditarik?

Share this post

On Key

Related Posts

Publikasi

Audit Tahun Pertama untuk Program SHIFT

Pada tanggal 21-24 Mei 2018 kemarin, Indonesia AIDS Coalition mendapatkan kunjungan dari DIA International Auditing, sebuah lembaga konsultan audit yang saat ini sedang melakukan audit

Read More »
Rekrutment Tata Kelola
Lowongan Kerja

Rekrutmen Technical Officer Swakelola

Setelah terpilih menjadi Principal Recipient (PR) The Global Fund-ATM, Indonesia AIDS Coalition (IAC) akan mengimplementasikan program Penguatan Sistem Komunitas dan Hak Asasi Manusia (Community System

Read More »

want more details?

Fill in your details and we'll be in touch