Young woman medical Health care researchers working in life science laboratory. analyzing microscope slides in research laboratory. Medicine concept.

Studi Positioning Layanan Komunitas pada Program Pengendalian HIV dalam Sistem Kesehatan Nasional (SKN)

Sejalan dengan pemikiran-pemikiran global serta telaah-telaah upaya penanggulangan HIV dunia, Indonesia AIDS Coalition (IAC) percaya bahwa keterlibatan komunitas terdampak HIV dan AIDS, terutama orang yang hidup dengan HIV dan AIDS serta populasi kunci memegang peranan penting yang dapat mendongkrak keberhasilan upaya penanggulangan HIV nasional. Untuk itu, sejak awal berdirinya IAC telah bekerja dengan focus utama untuk memenuhi hak orang yang hidup dengan HIV dan AIDS serta kelompok terdampak HIV dan AIDS lainnya, terutama hak atas akses kesehatan, serta mengupayakan keterlibatan bermakna komunitas dalam perumusan program serta monitoring atas implementasinya.

Kajian yang berjudul “Pemosisian Komunitas pada Program Penanggulangan HIV-AIDS dalam Kerangka Sistem Kesehatan Nasional (SKN)” ini kita lakukan untuk dapat melihat secara detil dan mendalam posisi komunitas terdampak dalam mendukung program penanggulangan HIV dan AIDS nasional yang harapannya dapat mendorong keterlibatan komunitas di dalamnya.

Kajian ini dapat terlaksana berkat kerja sama baik antara IAC dengan tim konsultan dengan dukungan dari USAID lewat proyek LINKAGES, serta para ahli yang menjadi informan dalam kajian ini. IAC berharap kajian ini dapat menguatkan posisi komunitas dalam peran-peran baik strategis maupun implementatif serta monitoring dan evaluasi sehingga dapat mendukung peningkatan program HIV-AIDS nasional.

Artikel terkait  Survey Cepat Dampak COVID-19 terhadap ODHA di Indonesia

 

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts

Uncategorized @id

Gambaran Pengobatan Hepatitis C

TreatAsia menerbitkan gambaran pengobatan Hepatitis C meliputi Sofosbuvir, Daclastavir, serta Ledispavir dan Sofosbuvir. Dokumen silahkan diunduh di sini: Artikel terkait  Survey Cepat Dampak COVID-19 terhadap

Read More »

want more details?

Fill in your details and we'll be in touch