3D illustration of pawns over black background showing the principle of information and influence propagation in social networks

Upaya Advokasi Komunitas bagi Penurunan Harga Obat ARV di Indonesia

Aditya Wardhana, Direktur Eksekutif IAC berkesempatan berbagi pengalaman dan pembelajaran baik mengenai intervensi komunitas dalam upaya penurunan harga obat ARV di Indonesia dalam forum internasional: International AIDS Conference 2020, yang diadakan secara virtual pada tanggal 6-10 Juli 2020.

IAC yang telah terlibat dalam upaya penurunan harga obat sejak tahun 2016 ini telah mengadakan berbagai upaya advokasi ke berbagai lapisan masyarakat serta pemerintahan yang mendorong terjadinya penurunan harga obat sebesar 48% dari harga sebelumnya.

Keberhasilan ini mengindikasikan adanya peningkatan kualitas komunitas dalam advokasi serta peningkatan keterlibatan komunitas dalam program penanggulangan HIV nasional.

Untuk melihat presentasi lengkapnya silakan cek (klik disini)

Artikel terkait  Lowongan Focal Point Daily

Share this post

On Key

Related Posts

Publikasi

Policy Brief On ARV Price Reduction

Baru-baru ini telah terjadi penurunan harga untuk obat terapi antiretroviral (ARV). Namun, harga yang dibayar oleh Pemerintah Indonesia masih jauh lebih tinggi dibandingkan harga global.

Read More »
Uncategorized @id

Procurement Konsultan untuk Project SHIFT

  I. Latar Belakang Dalam penilaian eligibilitas terakhir Global Fund, Indonesia, sebuah negara berpenghasilan menengah, dianggap memenuhi syarat untuk mendapatkan dukungan Global Fund dan tidak

Read More »

want more details?

Fill in your details and we'll be in touch