eFlyer-IAC-Outlook-2020

Diseminasi Hasil Studi IAC 2020 dan Eksibisi Aplikasi Sobat Sehat

Dalam mendukung upaya kampanye global 90-90-90, pelibatan masyarakat pada komunitas yang terdampak penting untuk diikutkan dalam memainkan peranan yang strategis. Indonesia AIDS Coalition menyadari bahwa pelibatan bermakna ini penting untuk didukung oleh bukti-bukti yang komprehensif, relevan, dan otentik, sehingga IAC melakukan berbagai studi serta inovasi digital dalam upayanya untuk mendukung program penanggulangan HIV di Indonesia lewat pelibatan bermakna.

Hari Kamis, tanggal 21 Januari 2021, dengan dukungan dari International Labor Organization dan LINKAGES, IAC melakukan pertemuan diseminasi yang bertujuan untuk mempresentasikan hasil-hasil studi IAC yang dilaksanakan di tahun 2020, serta eksibisi aplikasi Sobat Sehat yang bertujuan untuk mempermudah akses populasi kunci dan populasi umum lainnya kepada layanan Kesehatan HIV, TB, dan Hepatitis. Adapun studi yang dilakukan IAC yang dipresentasikan pada kesempatan ini, yaitu:

  1. Kaji Cepat Pencapaian 90-90-90 di Indonesia dari Perspektif Komunitas
  2. Laporan Evaluasi Program Community System Strengthening and Enabling Environment for Access
  3. Studi Dampak Sosial Ekonomi COVID19 terhadap ODHA dan Populasi Kunci
Artikel terkait  Daftar Buku di Rumah Belajar Indonesia AIDS CoalitionList of Books and Reports Available at Indonesia AIDS Coalition's House of Learning

Kegiatan ini dilakukan secara daring dan dibuka oleh Dr. dr. Brian Sri Prahastuti, MPH, selaku Tenaga Ahli Utama Kedeputian II, Kantor Staf Presiden yang menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan komunitas, khususnya dalam masa-masa pandemic seperti sekarang ini.

Acara ini berlangsung dengan baik, dan dihadiri oleh kurang lebih 65 peserta yang dating dari berbagai sector, yaitu pemerintahan, mitra pembangunan internasional, organisasi-organisasi berbasis komunitas maupun organisasi lainnya, baik yang bergerak di bidang HIV maupun yang berkaitannya, serta dari media.

Download materi disini

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on print
Share on email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2011 - 2020 Indonesia AIDS Coalition

want more details?

Fill in your details and we'll be in touch